Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya

Remaja Zaman Now di Akhir Zaman

Remaja merupakan cikal bakal peradaban suatu bangsa. Oleh karena itu remaja memiliki peranan besar untuk kemajuan suatu negara. Namun, di akhir zaman seperti sekarang ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Misalnya, narkoba dan hal buruk lainnya. Bagaimana cara pencegahan agar remaja zaman now bisa tangguh menghadapi tantangan yang ada? Yuk, kita simak!

1. Mendekatkan diri kepada Allah.

Remaja diberikan akal dan pikiran oleh Allah supaya patuh kepada perintah Allah Swt. Remaja yang mendekatkan diri kepada Allah Swt akan terhindar dari perbuatan buruk.

2. Menjadi orang yang bermanfaat.

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain."

Masih ingat kutipan hadits ini? Bila "iya" maka sudah saatnya remaja zaman now menjadi remaja yang bermanfaat bagi orang-orang di sekelilingnya. Misalnya dengan menjadi sukarelawan dan sebagainya.

3. Kreatif.

Remaja zaman now bisa melakukan banyak hal kreatif tang disukai. Misalnya dengan belajar nulis. Menjadi penulis selain bisa menuangkan segala isi hati juga bisa sebagai terapi untuk diri sendiri. Menulis adalah salah satu cara kreatif agar remaja bisa mengembangkan bakat.

Nah, 3 hal tersebut mudah dilakukan kan? Yuk, kita bina agar remaja zaman now bisa menjadi remaja tangguh!

Niken Sari

Penulis buku Remaja Zaman Now

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Terima kasih Bunda Nurmalia. Aamiin Yaa Rabb. Teriring doa sehat dan sukses selalu buat Bunda. Wa fiek barokallah.

06 Dec
Balas

Terima kasih Bund Nurmalia. Aamiin Yaa Rabb. Sehat selalu dan sukses untuk Bunda. Wa fiek barokallah.

07 Dec
Balas

Paparan yg luar biasa bunda, sukses selalu dan barakallah

06 Dec
Balas

Terima kasih banyak Bunda Siti Ropiah, sukses selalu dan berkah juga buat Bunda. Jazakillah khoir.

06 Dec

Yuuuk...Mari kita mulai dari diri dan keluarga kita.. Semangat pagi dan salam literasi.. Barakallah Bu Niken..

06 Dec
Balas

Iya, Bu Rini. Terima kasih. Wa fiek barokallah.

06 Dec

Ulasan yang luar biasa bunda. Semoga remaja-remaja kita menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter cemerlang dan berbudi pekerti mulia. Sehat dan sukses terus bunda. Barakallaah

06 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali